Thursday, May 26, 2016

Yahoo bangga dengan Indonesia



Jakarta - Pendiri Yahoo, Jerry Yang, menyampaikan kekagumannya terhadap Indonesia. Negara tercinta ini punya arti khusus bagi perkembangan megaportal internet dunia itu.

Jerry sendiri hadir selama kurang lebih tiga menit saat malam penganugerahan Bubu Awards V.06, Jumat (31/7/2009). Namun sayang, penampilan sosok pria yang telah dinanti banyak orang, tidak hadir dalam bentuk fisik.

Ia hanya tampil melalui sebuah rekaman yang berdurasi kurang lebih tiga menit. Banyak yang terlihat kecele sekaligus kecewa. Meski begitu, kehadiran virtualnya tak menyurutkan minat hadirin untuk menyimak pernyataannya.

Sejak membuka pidatonya, pendiri Yahoo ini langsung berbicara menai revolusi internet dan digital marketing. Internet dinilai telah mengubah persepsi orang dalam banyak hal seiring peningkatan penggunanya.

Pengguna internet yang tumbuh sangat cepat, bahkan masih bisa tumbuh dua hingga tiga kali lipat di masa mendatang, dinilai akan membawa satu era baru dalam bentuk revolusi digital secara global.

Nah, revolusi digital ini yang kemudian membentuk satu pasar baru yang besar melalui medium online. Menurut Jerry, potensi ini sangat menjanjikan bagi bisnis digital marketing.

"Pengguna internet akan terus berkembang pesat, khususnya warga Indonesia yang banyak menggunakan Yahoo," kata Jerry yang saat itu menakan kemeja abu-abu dan celana coklat.

Bisa disimpulkan, Indonesia menurut Jerry, jadi salah satu negara dunia yang punya peran tak kalah penting bagi Yahoo dalam ekspansi pemasaran digitalnya. Menurut riset AC Nielsen, penetrasi internet di Indonesia lewat fixed broadband mencapai 600.000 pelanggan dan mobile broadband 10.756.000 pelanggan.

Berita ini dikutip dari: http://www.detiknews.com/

No comments:

Post a Comment