Thursday, May 26, 2016

Google dari Googol



Bagi Pencinta Internet kata Google mungkin sudah tidak asing lagi di telinga mereka,bahkan jadi menu wajib bagi mereka. selain berfungsi sebagai teknologi yang lauar biasa, Google juga memiliki beberapa sisi unik layanknya untuk dipelajari bagi pebisnis.
Konon, Google berasal dari kata Googol yang sengaja diplesetkan. google yang saat ini menjadi situs raksasa dengan berjuta pengunjung dalam hintungan jamnya ternyata berawal dari ulah gila dua orangsaja. Dilansir oleh situs majalah moment, disebutkandua pilar Google adalah pria bersahaja yang tak terlena oleh kemewahan, yakni Sergy dan Larry. Sergey (45)adalah pria yang tak pernah bisa melihat makan yang tersisa dipiring. Demikian Larry (34), ia tak silau dengan atribut kemewahan.
kedua orang ini bertemu ketika sama-sama belajar teknik komputer di Stanford University taan itu ditandai dengan perdebatan, tetapi mereka tetap menjalin kontak dan terus saling beradu argumentasi.

keduana lalu mendirikan SEryandlarry proyek yang kemudian melahirkan Google dari sebuah garasi di Menio Park, California, milik Susan Wojcicki, yang menjadi wakil Presiden Manajemen Produk Google. Susan adlah kakak dari Wojcicki, istri Larry.
lantas apa yang mendorong bisnis Google akhirnya menjadi mengkilat tak terkalahkan? Ternyata Gogle awalnya hanya mendalami sejumput peluang dalamdunia internet yakni memfasilitasi siapapun yang hendak mencari informasi/data riset yang sudah dituangkan internet. Alasannyagampang, dalam dunia akademis. Anda akan dianggap berkualitas keteika makalah Anda dianggap berkualitas ketika makalah Anda semakin banyak Mengutip hsil-hasil riset hebat. Akan tetapi, butuh beberapa banyak duit dan beberapa lama untuk itu?
menurut laporan, butuh 5.700 tahun untuk mencari informasi pada tiga milliar halaman informasi yang ada di internet dan google menyelesaikan hanya dalam hitungan detik saja dengan menggunakan You gogle it?
majalah Fobes edisi 26 mei 2003, menceritakan sukses jerih payah duet ini sebelumnya ibarat berjalan pada malam gelap. tapi kini apa yang mereka miliki? Pesawat prbadi Boeing 767 pun kini disulap menjadi rumah mewah unuk perjalan mereka. Google Inc berkantor di Googleplex, diselatan San Fransisco Bay dan dijulki sebagai tmpat kerja terbaik di AS karena suasana kekeluargaannya. Tidak itu saja di kantor ini juga tersedia makanan gratis tiga kali sehari, lokasi perawatan bayi bagi ibu muda, serta kursi pijat elektronis pun tersedia.
Namun, sukses bisnis google juga di poles setelah sergey dan Larry menyewa Eric E Schmidt, mantan karyawan Sun Microsyistems. dibalik sukses inovasi google juga ada sekian banyak doktor matematika lulusan terbaik.
kami ingin menawarkan situs yang tidak saja inginmencari informasi, tetapi situs yang menyenangkan," kata sergey, Presiden Teknologi Google.
Bagai mana mereka bisa sukses? " Cerita prang tua asal Soal Rusia dan pengalaman masa kecil saya yang selalu takut menghadapi otoritas Di rusia. juga kesediaan ayah saya menghadapi resiko hijrah ke AS telah membuat saya membrontak, u"jar sergey". kekecewaan sang ayah soal Rusia menjadi salah satu biang kesuksesan saat ini.
" Kunci Kesuksesal Berasal Dari diri sendiri Bukan Orang lain"

No comments:

Post a Comment