Thursday, May 26, 2016

Cara Menghilangkan Virus Ramnit di Komputer


Cara Menghilangkan Virus Ramnit di Komputer, hari-hari ini ramai adanya virus ramnit yang menyerang komputer nah bagaimana cara membasminya?? atau menghilangkannya. disini ada sedikit tips yang saya peroleh. diKarenakan virus ini menginfeksi file berekstensi exe, dll, dan html, maka pembersihan sebaiknya dilakukan pada modus DOS. Untuk mempermudah pembersihan silahkan gunakan Mini PE Live , lalu downlad tool gratis Dr.Web CureIt!
Agar optimal, sebaiknya semua media termasuk hardsisk dan flash discan terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan Ramnit akan menaruh beberapa media penyimpanan.
Sebelum melakukan pembersihan sebaiknya blok file duplikat virus dengan menggunakan fitur 'Software Restriction Policies'. Fitur ini hanya ada pada system operasi XP Pro, Vista, 7, Server 2003 dan Server 2008. Hubungkan flash atau pun hardsik eksternal ke komputer. Lalu download aplikasi gratisan Dr Web Live pada situs berikut ini. Setelah hal tersebut usai dilakukan, pengguna bisa melanjutkan langkah-langkah berikut. Setelah software Dr.Web Live berhasil di-download, kedalam /Hubungkan flash dan hardsik eksternal ke komputerBooting komputer melalui / ROMKemudian akan muncul layar 'Welcome to Dr.Web LivePilih 'Dr.Web Live (Default)' kemudian tekan tombol 'Enter' pada boardTunggu beberapa saat sampai muncul interface Dr.Web Live yang akan menampilkan aplikasi 'Dr.Web Scanner' secara otomatis. Dr.Web Scanner ini berfungsi untuk melakukan pemeriksaan terhadap komputer anda dari kemungkinan adanya virusUntuk scan har, pada layar 'Dr.Web Scanner' pilih lokasi drive yang akan di periksa dan pastikan Anda check list opsi 'Scan subdirectories' agar Dr.Web dapat melakukan pemeriksaan terhadap direktori dan subdirektori agar pembersihan lebih optimal. Jika layar Dr.Web Scanner tidak muncul klik ganda icon 'Dr.Web Scanner' yang terdapat pada Desktop.Kemudian klik tombol [Start] untuk memulai proses pemeriksaanTunggu beberapa saat sampai proses scan selesai dilakukan. Jika ditemukan adanya virus, Dr.Web akan menginformasikan file yang terinfeksi dan jenis virus yang menginfeksi pada kolom informasi virus yang tersedia.Klik tombol [Select All] untuk memilih semua objek/file yang akan di bersihkan atau Anda dapat menentukan file mana saja yang akan Anda bersihkan dengan check list pada opsi yang tersediakemudian klik tombol [Cure] untuk membersihkan file yang telah terinfeksi virusTunggu sampai proses pembersihan selesai dilakukanScan ulang komputer untuk memastikan komputer bersih dari virusRestart komputer. Good Luck, sumber: dari situs berita.

No comments:

Post a Comment